4 Asuransi Mobil Syariah Terbaik di Indonesia

sinewavemagazine.com – Asuransi mobil syariah adalah produk yang menjamin risiko kerugian finansial mobil berdasarkan hukum syariah. Risiko tersebut antara lain kerusakan akibat kecelakaan lalu lintas, bencana alam, kebakaran, kerusakan, huru-hara.

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap pengemudi perlu lebih memperhatikan lalu lintas jalan. Tidak hanya untuk keselamatan jiwa dan penumpang, tetapi juga keselamatan kendaraan itu sendiri. Perlu diingat bahwa kerugian korban tidak hanya kerugian jiwa, tetapi juga kerugian materil yang dapat berdampak pada keluarga korban.

4 Daftar asuransi mobil syariah terbaik 2021

Memilih produk asuransi mobil syariah terbaik tidak serta merta mudah karena ada banyak perusahaan asuransi syariah di Indonesia. Pada prinsipnya, setiap produk asuransi kendaraan berdasarkan syariat Islam hampir sama. Satu-satunya perbedaan adalah dalam kualitas layanan dan kuantitas layanan yang diberikan.

Yang terbaik adalah membandingkannya dalam hal layanan apa yang mereka berikan, seberapa luas jaringan mereka, dan betapa mudahnya memiliki akses langsung ke perusahaan asuransi, terutama saat mengajukan klaim asuransi.

Produk tersebut kami rangkum dalam bentuk manfaat, layanan, jaringan, dan penghargaan.

1. Asuransi Mobil Syariah Takaful

Asuransi Takaful Umum memberikan perlindungan khusus untuk jenis kendaraan non bus atau non truk, bus, truk, pick up dan sepeda motor dengan penggunaan non komersial. Ada dua jenis asuransi mobil standar yang dijamin, yaitu asuransi menyeluruh penuh atau asuransi kerusakan sebagian.

Selanjutnya, jenis penghapusan total atau yang disebut penghapusan total konstruktif, yaitu kerusakan akibat kecelakaan yang biaya perbaikannya 75 persen atau lebih dari harga sebenarnya.

Risiko yang ditanggung produk ini mulai dari benturan, benturan, perbuatan jahat orang lain, pencurian, kebakaran akibat petir, kerusakan dalam perjalanan hingga asumsi biaya crane. Takaful memiliki bengkel mitra di semua wilayah, seperti Sumatera, Jabodetabek dan Banten, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Anda dapat menemukan lokasi yang tepat di situs web.

2. Asuransi Mobil Syariah Astra Buana Syariah

Asuransi Astra memiliki Garda Oto Syariah yang menyediakan jasa pengelolaan keuangan berdasarkan prinsip syariah atas dasar gotong royong.

Garda Oto Syariah menerapkan sistem bonus tanpa klaim atau bagi hasil jika pelanggan tidak melakukan klaim. Persentasenya bisa mencapai 50 persen, namun persentase pastinya berdasarkan perhitungan laba perusahaan.

Dari segi layanan, Garda Oto Syariah mengambil alih layanan asuransi konvensional berupa tarif atau premi dan paket, bengkel dan jaringan layanan serta fasilitas Garda Oto.

Penawaran, paket, dan simulasi asuransi Garda Oto Syariah didasarkan pada data kendaraan, termasuk layanan yang diminta.

Jenis asuransi terbagi menjadi dua, yaitu asuransi mobil all risk dan asuransi TLO. Anda hanya perlu menyesuaikannya sesuai kebutuhan.

3. Asuransi Mobil Syariah Garda Oto Syariah

Perbedaan antara asuransi Garda Oto Syariah dan asuransi konvensional terletak pada akadnya dimana asuransi syariah mengikuti aturan dan prinsip syariah berdasarkan gotong royong. Asuransi Garda Oto Syariah juga memiliki sistem bonus tanpa kompensasi dan bagi hasil jika pelanggan tidak mengklaim kerusakan pada periode sebelumnya.

Bagi hasil didasarkan pada perhitungan keuntungan perusahaan, yang kemudian dibagikan kepada pelanggan.

4. Asuransi Mobil Syariah Otomate Syariah

Produk asuransi kendaraan bermotor dari ACA Insurance. All Risk Automate Syariah Auto Insurance menawarkan jaminan perlindungan atau proteksi apabila terjadi kehilangan, kerusakan atau kehilangan kendaraan bermotor secara tidak sengaja.

Disebut asuransi otomatis karena merupakan produk asuransi yang dikemas secara khusus dalam satu paket dan disertai dengan beberapa fasilitas, antara lain:

  • Mobil pengganti.
  • Perbaikan darurat.
  • Truk derek dan ambulans.
  • Asuransi ACA menjamin akses layanan 24 jam ke informasi polis, lokakarya mitra, dan layanan ACA lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *