Begini Cara Klaim Asuransi Mobil Garda OTO Mudah Dan Cepat

sinewavemagazine.com – Menjamin risiko kerugian sebagian dan kerugian total melalui semua risiko, dengan ketentuan bahwa risiko-risiko tersebut tidak dikecualikan dari polis. Semua risiko dapat diartikan sebagai “semua risiko”.

Asuransi ini disebut juga dengan asuransi komperhensif penuh. Artinya, asuransi akan menanggung ganti rugi atas segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan hingga kerusakan berat hingga kerugian.

Berbeda dengan TLO, hanya goresan kecil di mobil, pihak asuransi membayar klaim asuransi. Hanya saja asuransi mobil all risk lebih mahal dari TLO.

Agar tidak salah pilih, Anda bisa membandingkan asuransi mobil All Risk dengan asuransi mobil TLO terbaik untuk kendaraan Anda.

Garda Oto merupakan salah satu perusahaan asuransi mobil terbaik, terpercaya, besar, terpercaya dan tentunya akan membantu segala permasalahan pada mobil yang Anda asuransikan.

Demikian juga pertanyaan bagaimana cara mengambil asuransi mobil Garda Oto dijawab dengan cepat oleh para ahli dengan profesional. Ada yang bilang proses pengajuan klaim kerusakan mobil memang susah dan ribet, namun Garda Oto akan selalu memberikan yang terbaik kepada pemegang polis jika proses pengajuan klaim mobil Garda Oto sudah sesuai dan dipatuhi.

Jika suatu kejadian menimpa Anda sehingga Anda tidak sedih saat mengemudi, ternyata dengan mengikuti gaya mengemudi yang baik, mobil Anda tertabrak mobil lain atau tergores sehingga mobil tergores.

Oleh karena itu, dari awal saya akan menjelaskan kepada Anda bagaimana memanfaatkan asuransi mobil Garda Oto, hingga persyaratan untuk melakukan klaim sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sebenarnya sangat mudah bagi yang sudah mengajukan klaim asuransi mobil Garda OTO, namun beberapa pihak merasa perlu penjelasan yang lebih mendalam untuk sertifikasi ini. Garda Oto selalu tulus membantu jika klaim asuransi memenuhi kriteria saat mengajukan aplikasi.

Pertama-tama perlu segera melaporkan klaim asuransi mobil Garda Oto ke Garda akses di nomor telepon 500 112 atau melalui website resmi www.gardacenter.com dan langsung menuju https://www.asuransiastra.com/garda – . oto/new-claim atau ke cabang terdekat untuk memberikan informasi tentang kejadian tersebut.

maka Garda Oto akan membantu anda secepatnya. Perlu diketahui bahwa Anda harus mengisi berkas pendaftaran selambat-lambatnya 5 hari kerja setelah kecelakaan atau kerusakan mobil Anda oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Berikut adalah langkah-langkah pengajuan asuransi mobil Garda Oto (Astra Mobil) untuk permohonan yang perlu dipenuhi oleh pelapor atau pemegang polis asuransi Garda Oto.

Untuk memastikan pengaduan berjalan lancar sesuai keinginan, ada beberapa langkah yang dilakukan tergantung kondisi kendaraan yang diajukan pengaduan.

1). Klaim atas kerusakan atau kehilangan

Tuntutan sebagian di sini berarti kerusakan atau kehilangan komponen atau aksesoris mobil, seperti hilangnya kaca spion, pita perekat mobil atau rusaknya bagian-bagian bodi kendaraan dan meninggalkan bekas, goresan, penyok melalui tindakan orang jahat. Sehingga kondisi mobil rusak dan tidak lengkap.

Yang perlu disiapkan untuk klaim seperti di atas:

  • Isi berkas kerusakan yang terjadi tadi dan ditandatangani oleh tertanggung.
  • Sertakan polis asuransi atas nama asli Anda.
  • Lampirkan fotokopi polis asuransi.
  • Siapkan fotokopi STNK. kendaraan.
  • Fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM) mengemudi mobil.
  • Dapatkan sertifikat kehilangan kerusakan dari polisi setempat.

2). Hak atas kehilangan seluruh unit mobil

Anda dapat mengklaim bahwa Anda telah kehilangan seluruh unit kendaraan karena penyitaan, perampokan atau pencurian.

Yang perlu disiapkan untuk klaim seperti di atas:

  • Anda harus mengisi berkas laporan kerusakan dan ditandatangani oleh tertanggung.
  • Tambahkan fotokopi polis asuransi.
  • Siapkan fotokopi STNK. dari mobil.
  • Siapkan fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM) yang mengemudikan mobil.
  • Minta surat keterangan kehilangan mobil dari kepolisian setempat.
  • Mintalah polisi setempat untuk mendapatkan sertifikat dari Kaditserse bahwa kendaraan tersebut hilang
  • Siapkan surat blok STNK.

3). Bagaimana cara melaporkan kecelakaan?

Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi saat berkendara, jika ternyata pernah terjadi kecelakaan tunggal atau tabrakan dengan mobil lain atau terkena goresan dan penyok, beberapa dokumen harus dipenuhi dan dipersyaratkan untuk mengajukan klaim dari pihak Garda Oto. asuransi mobil untuk menangani kecelakaan berkendara ini.

Yang perlu disiapkan untuk klaim seperti di atas:

  • Isi berkas kerusakan yang terjadi tadi dan ditandatangani oleh tertanggung.
  • Sertakan polis asuransi atas nama asli Anda.
  • Sertakan fotokopi polis asuransi.
  • Siapkan fotokopi STNK. kendaraan.
  • Fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM) mengemudi mobil.
  • Dapatkan surat keterangan dari kepolisian setempat dan surat peringatan dari pihak ketiga jika ada yang menuntut ganti rugi dalam kecelakaan ini.

Untuk meminimalisir kelengkapan pengajuan dalam acara tersebut, fotokopi semua berkas yang terkait dengan asuransi mobil Garda Oto seperti STNK, SIM, polis asuransi dan lain-lain.

Jika prosedur pengaduan di atas dan semuanya telah dipenuhi, mobil yang dikeluhkan rusak berat atau ringan, perbaikan akan dilakukan oleh staf bengkel mitra Asuransi Mobil Garda Oto.

Asuransi Garda Oto menawarkan jaminan dan hasil kerja bengkel serta suku cadang asli, perbaikan sesuai standar bengkel profesional di 500 kota di seluruh Indonesia dan negara-negara Asia, Amerika dan Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *