Berikut Daftar Investasi Reksadana yang Terdaftar di OJK

Berikut Daftar Investasi Reksadana yang Terdaftar di OJK

sinewavemagazine.com – Munculnya aplikasi investasi online di smartphone pasti akan membawa angin segar bagi siapa saja yang ingin belajar berinvestasi dan menjadi investor. Tidak seperti dalam 1 atau 2 dekade terakhir, ketika Anda ingin berinvestasi di pasar modal, Anda tidak hanya membutuhkan sedikit uang, Anda juga harus aktif pergi ke bank untuk berinvestasi.

Sebelum Anda mulai berinvestasi di reksadana, ada baiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu reksa dana mana saja yang mendaftar ke OJK terbaru pada tahun 2021. Ini penting karena kita akan menitipkan dana dalam jumlah besar kepada manajer investasi reksa dana.

Selain itu, terbatasnya informasi yang tersedia juga seringkali membuat masyarakat enggan dan takut untuk berinvestasi. Padahal, investasi ini sangat penting dari segi nilai sebagai modal untuk menghadapi masa depan, di mana kebutuhan hidup akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

Kita yang berinvestasi, atau berinvestasi di reksa dana, pasti menginginkan hasil yang maksimal dengan manajer investasi reksa dana yang amanah dan terpercaya. Sekarang kita bisa melihat daftar perusahaan investasi reksa dana di situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dari sekian banyak investasi yang ada, investasi reksa dana kini juga dirasakan oleh sebagian besar masyarakat. Hal ini ditandai dengan pesatnya pertumbuhan perusahaan reksa dana di Indonesia.

Namun dalam memilih dan menentukan perusahaan aplikasi dan investasi dana investasi, kita juga harus mengacu pada legalitas perusahaan dan persetujuan negara dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Setidaknya dengan menunjuk perusahaan yang terdaftar di OJK, kita bisa meminimalisir kerugian melalui permainan perusahaan investasi palsu.

Berikut daftar 40 perusahaan reksa dana yang terdaftar di OJK:

Dari 40 perusahaan investasi reksa dana yang terdaftar di OJK, perusahaan-perusahaan ini beberapa kali telah bekerja sama untuk mengajukan aplikasi baru khusus untuk investasi reksa dana.

Misalnya, dalam kerjasama PT Bareksa Portal Investasi yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan lain untuk membuat aplikasi investasi baru. Misalnya dengan Bukalapak yang memproduksi portal investasi BukaReksa, atau dengan Tokopedia melalui portal dana investasi Tokopedia.

Hasil kerja sama antara perusahaan-perusahaan tersebut, kini telah tersedia setidaknya 59 portal investasi online untuk investasi dana investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *