Lengkap Cara Cek & Download Sertifikat VAKSIN via Aplikasi, SMS dan Website

Lengkap Cara Cek & Download Sertifikat VAKSIN via Aplikasi, SMS dan Website

sinewavemagazine.com – Sertifikat vaksinasi Covid-19 kini menjadi keharusan bagi masyarakat yang beraktivitas di tempat umum. Peraturan ini merupakan upaya pemerintah untuk beradaptasi dengan pandemi.

Pedoman ini akan diterapkan secara bertahap, dimulai sebagai persyaratan untuk memasuki pusat perbelanjaan atau pusat perbelanjaan dan sebagai syarat untuk bepergian dengan kendaraan umum dan kendaraan pribadi khusus untuk perjalanan domestik.

Dengan menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 minimal dosis pertama, masyarakat bisa beraktivitas di tempat umum tanpa terhalang petugas.

Sertifikat vaksinasi Covid-19 biasanya dikeluarkan beberapa hari setelah peserta divaksinasi.

Peserta akan menerima sertifikat dari 1199 melalui SMS dengan tautan ke sertifikat vaksinasi Covid-19. Jika tidak mendapatkan SMS, peserta dapat mengecek langsung catatan vaksinasinya melalui website atau aplikasi PeduliLindungi.

Sertifikat vaksinasi Covid-19 dapat diperoleh setelah masyarakat divaksinasi.

Sertifikat vaksinasi dan aplikasi PeduliLinden diperlukan oleh pemerintah kota untuk bepergian atau menggunakan layanan publik.

Berikut tata cara pengecekan dan pengunduhan sertifikat vaksin Covid-19 :

Cetak & Download Sertifikat VAKSIN [KLIK DISINI]

Peserta juga dapat mengunduh atau mengunduh catatan vaksinasi mereka dari situs web atau aplikasi PeduliLindungi.

Peserta vaksinasi menerima sertifikat setelah menerima vaksinasi Covid-19. Ketika seseorang telah menerima dua tingkat vaksinasi, dua sertifikat dikeluarkan. Sertifikat yang dapat berupa fisik (kartu) maupun non fisik (digital) ini menjadi bukti bahwa seseorang telah melakukan vaksinasi Covid-19.

Jika sertifikat diterima dalam bentuk digital, dapat diunduh melalui aplikasi PeduliLindungi.id atau website. Setelah pengunduhan sertifikat berhasil dilakukan, peserta vaksin Covid-19 cukup mencetaknya.

Setelah berhasil menyelesaikan vaksinasi tahap pertama, peserta menerima SMS dengan nomor 1199. SMS berisi nama lengkap, nomor NIK, nomor tiket vaksinasi dan jadwal vaksinasi untuk dosis kedua dengan tanggal dan tempat penyebaran Covid- 19 pemberian vaksin.

Selain itu, para peserta menerima tautan untuk melihat kartu vaksinasi digital sebagai bukti keberhasilan menyelesaikan fase vaksinasi pertama. Unduh sertifikasi vaksin dari aplikasi PeduliLindungi. Anda dapat memperoleh kartu vaksinasi Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi.

Aplikasi ini dapat diunduh dari Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Cara cek sertifikat vaksinasi Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi:

Cara Cek & Download Sertifikat VAKSIN via Aplikasi [KLIK DISINI]

Jika Anda baru saja divaksinasi di Indonesia, panduan ini akan memberi tahu Anda cara mengunduh atau mengunduh Sertifikat Vaksinasi COVID.

Sertifikat vaksinasi COVID: Jika Anda telah mendapatkan vaksinasi terhadap Sinovac atau AstraZeneca dan bertanya-tanya bagaimana cara mengunduh sertifikat vaksinasi yang dapat dicetak.

Orang yang telah menerima vaksin COVID-19 dapat mengunduh kartu vaksinasi COVID-19 secara online melalui aplikasi atau halaman Careprotect.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *